Berita

//

Puncak PHI ke-93 Tingkat Kota Lubuklinggau Berlangsung Meriah • Launching Buku Biografi Hj Sri Haryati Sulaiman • Tetap Patuhi Prokes

2021-12-09 11:59:01 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Bertempat di Gedung Kesenian Sebiduk Semare Kota Lubuklinggau, Kamis (9/12/2021) digelar upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-93 Tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2021.

Acaranya sendiri berlangsung meriah dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.  
Hadir dalam acara itu, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Sekda, HA Rahman Sani, Kapolres, AKBP Nuryono, Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP, Hj Dewi Mustika Rahman, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ny Eplin Erwinsyah, Ketua Bhayangkari dan Ny Ana Nuryono beserta pengurus dan anggota TP PKK, GOW dan DWP. 

Sekretaris GOW Kota Lubuklinggau sekaligus ketua pelaksana kegiatan, Ny Endang Puspitasari Armeidi memaparkan GOW Kota Lubuklinggau terdiri dari 22 organisasi perempuan aktif dan kompak satu sama lain yang terlibat dalam kegiatan ini. 
PHI ke-93 sambungnya mengusung tema ‘Perempuan Indonesia Berdaya untuk Pemulihan Ekonomi Bangsa (Pasca Pandemi Covid-19)’. 

Dijelaskan pula ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan. Mulai dari Webinar Sosialisasi Gerakan Ibu Bangsa untuk Penurunan Stunting, Webinar Waspadai Gangguan Mata di Era Digital, Seminar Peningkatan Peran Ibu dalam Pendidikan, ziarah ke TMP Satria Bukit Sulap, Shenergy Kreasi, pemberian penghargaan kepada dua perempuan inisiator dan inspiratif Kota Lubuklinggau, penulisan buku Perempuan Inspiratif Kota Lubuklinggau dan hari ini adalah puncak PHI ke-93 tahun 2021.


Selanjutnya pemutaran video sejarah Hari Ibu yang dubbingnya langsung diisi oleh Hj Yetti Oktarina Prana. Dalam video tersebut, Hj Yetti Oktarina Prana menyampaikan, peranan ibu sangat berpengaruh dalam kehidupan, baik keluarga, daerah maupun negara.

Dia juga menyampaikan selamat kepada ibu-ibu inspiratif yang mendapatkan penghargaan.  “Tentunya keberhasilan anak-anak hebat tak lepas dari peranan para ibu yang hebat,” ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengatakan Hari Ibu adalah hari simbol kebangkitan kaum perempuan, memiliki hak yang sama dengan hak azazi manusia (HAM). 

"Semoga seluruh ibu di Kota Lubuklinggau semakin berperan sekaligus menjadi motivasi untuk pembangunan di Kota Lubuklinggau," harapnya. 


Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan perempuan inisiator dan perempuan inisiatif  Lubuklinggau 2021, yakni kepada Hj Maimunah dan Winasta. 

Suasana semakin meriah dengan penampilan siswi-siswi SMAN 2 Lubuklinggau melukis Buah Durian dan lagu-lagu pop dengan waktu kurang dari 10 menit. 

Di penghujung acara dilakukan launching buku milik Hj Sri Haryati Sulaiman dengan judul Sri Haryati dan kisah-kisah lainnya karya Benny Arnas. Dimulai dengan video kisah Hj Sri Haryati Sulaiman Kohar tentang organisasi dan kisah hidupnya bersama Wawako dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh anak perempuannya Defi Saryosa yang membuat suasana mengharu biru.(*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1163
  • Kemarin 3531
  • Minggu ini 22187
  • Bulan Ini 17034
  • Total 938763

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?